Calon Wakil Bupati Gunungkidul, Martanty Soenar Dewi (kanan) saat berkunjung ke rumah warga. Ia menegaskan akan menggunakan jalur politik Pilkada ini untuk keberpihakan pada kemanusiaan.

Girikartonews.co.id ,Gunungkidul – Sebagai salah satu peserta Pilkada Gunungkidul, Martanty Soenar Dewi selalu disibukkan dengan berbagai kegiatan kampanye yang tengah berlangsung.

Namun begitu, ia berupaya untuk tetap meluangkan waktu untuk kegiatan kemanusiaan.

Calon Wakil Bupati pasangan dari Immawan Wahyudi ini beberapa waktu lalu sempat mengunjungi sejumlah warga yang mengalami kesulitan.

Masalahnya beragam, mulai dari sakit menahun hingga kesulitan ekonomi.

“Saya selalu mencari tahu di sela kegiatan kampanye, adakah warga yang sedang kesulitan. Jika ada saya sempatkan untuk berkunjung langsung,” tutur Martanty lewat keterangannya pada Rabu (21/10/2020).

Salah satu warga yang ia kunjungi adalah Evi Wulandari, warga Karanganom, Ngawis, Karangmojo. Berdasarkan informasi yang didapat, wanita tersebut menderita tumor di bagian leher sejak 2019 lalu.

Atau saat bertemu dengan Isti Nurjanah, warga Pucanganom, Rongkop. Usianya masih terbilang muda yaitu 23 tahun. Namun ia hanya bisa menghabiskan waktu berbaring di tempat tidur. Bagian kulit tubuhnya mengelupas, badannya kurus tak bertenaga.

“Saya datangi mereka tak hanya untuk memberikan bantuan, tapi juga memberi motivasi dan semangat,” kata Martanty.

Lewat kegiatannya tersebut, ia ingin menyampaikan bahwa sesibuk apa pun kegiatan dilakukan, membantu sesama tetap harus bisa dilakukan. Menurutnya, kegiatan kemanusiaan juga menjadi sebuah disiplin tersendiri.

Meski saat ini dalam suasana kampanye, Martanty menegaskan rasa kemanusiaan dalam dirinya sebisa mungkin tidak luntur. Menurutnya, kontestasi politik bukan hanya soal kekuasaan, tapi juga untuk kemanusiaan.

“Lewat jalur politik, saya ingin membuktikan ada keberpihakan untuk nilai kemanusiaan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here