Ilustrasi Ular KObra

Girikartonews.co.id,Gunungkidul – Warga Desa Kepek, Kecamatan Wonosari seminggu terakhir ini dibuat geger lantaran kemunculan belasan ekor ular berbisa berjenis kobra.

Warga sekitar, Ervan Bambang mengatakan, ular kobra ditemukan di tengah-tengah pemukiman warga desa Kepek.

Dan sudah ada beberapa ekor yang masuk kedalam rumah warga.

“Beberapa hari lalu warga menemukan 8 ekor ular kobra, kami juga sudah mengundang pawang ular lokal untuk mencari,” katanya, Rabu (4/12/2019).

Ervan menambahkan warga tidak tinggal diam dan sudah menghubungi pihak (Kebun Binatang, red) Gembiraloka untuk melakukan pencarian terhadap sarang ular kobra di Desa Kepek.

“Sudah menghubungi dari pihak Gembiraloka kemarin waktu kesini mendapatkan 3 ekor kobra,” katanya.

Belasan ular kobra yang ditemukan masih berukuran kecil namun tetap saja berbahaya bagi masyarakat sekitar.

“Padahal kejadian ini bukan yang pertama kalinya, tahun lalu juga ditemukan ada 32 ekor kobra disini (Kepek), sekarang muncul lagi. Rumah saya juga sempat kemasukan ular kobra,” ujarnya.

Kepala Dusun Kepek I Sukirno menambahkan sejak 4 tahun terakhir dibulan November akhir sering muncul anakan ular kobra tak hanya di pekarangan saja tetapi juga masuk ke kamar warga.

“Ukuran kobra sekitar 30 cm, 4 hari terakhir warga sudah menangkap 4 ekor kobra. Warga juga sudah memanggil pawang ular dan juga memanggil dari Gembiraloka, bahkan tahun lalu juga sudah memanggil paranormal untuk menyarati tetapi ini masih muncul lagi,” jelasnya.

“Bahkan pada tahun 2017 warga menangkap sebanyak 32 ekor sedangkan pada 2018 warga menangkap 17 ekor,” imbuhnya.

Hal itu membuat warga juga harus mengungsi dari rumah lantaran takut kalau ular kobra sampai menggigit anggota keluarganya.

“Kebetulan yang mengungsi memiliki anak kecil takutnya kalau ular masuk ke kamar nanti menggigit anaknya makanya mereka mengungsi,” katanya

Ia berharap induk ular kobra segera bisa ditangkap dan dipindah agar tidak bertelur di area pemukiman warga.

“Yang terpenting kan menangkap indukan ular kalau indukannya tidak segera tertangkap maka akan bertelur dan muncul lagi anakan kobra ini,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here